4 Model Kebaya Wanita yang Populer Saat Ini

Wanita Indonesia tentunya sudah tak asing lagi dengan busana berjenis kebaya, mengingat hampir setiap orang memilikinya, untuk beberapa moment memang lebih cocok menggunakan busana yang semacam ini. Bahkan ibu negara saja selalu memakai kebaya di setiap kesempatannya. Kebaya ini menjadi busana yang mencirikan budaya Indonesia, tampilan yang anggun dan juga berkelas. Hampir semua orang zaman dahulu pasti menggunakan pakaian tersebut, namun seiring dengan perkembangan fashion model kebaya wanita banyak mengalami perubahan.

Kamu tak perlu lagi merasa malu dengan mengenakan pakaian yang satu ini, karena sekarang tampilannya sudah jauh lebih cantik dengan sentuhan kesan modern. Bahkan banyak yang memilihnya sebagai busana yang akan dikenakan pada hari-hari spesial salah satu contohnya adalah pernikahan bahkan moment kelulusan. Tentunya sangat jarang Anda menemui wanita yang mengenakan busana selain kebaya di moment kelulusan mereka bukan.

model kebaya


Untuk itulah sebenarnya sangat penting bagi Anda sendiri untuk ikut mengoleksi model pakaian yang satu ini, selain bermanfaat digunakan pada acara-acara tertentu juga dapat dijadikan sebagai bentuk kecintaan terhadap budayanya. Dengan pilihan model yang cantik-cantik pastinya kamu tak akan malu menggunakannya di beberapa acara. Nah seiring dengan perkembangan fashion hingga saat ini setidaknya kamu bisa menjumpai beberapa model kebaya wanita baru di Indonesia, diantaranya adalah:


  1. Kebaya encim, model yang satu ini tentunya sudah tak terlalu asing lagi bagi Anda, ia merupakan peraduan budaya antara kaum pribumi dengan Shanghai, sehingga ada kesan oriental dalam desain yang diberikan. Kebaya encim ini memiliki karakteristik khusus berupa model kerah yang pastinya berbentuk V, tak hanya itu, di samping bagian kerah tersebut juga selalu diberikan bordiran dengan motif-motif tertentu seperti bunga atau sulur, cocok digunakan untuk menghadiri pesta.
  2. Kebaya kutubaru, jenis yang satu ini memiliki ciri yang nampak seperti blazer, namun setelah diperhatikan baik-baik ternyata ia juga memiliki penghubung antara bagian kiri dengan bagian kanannya pada bagian perut., nampak begitu tradisional apalagi dengan balutan stagen atau kain yang melilit pada bagian perut. Jenis yang satu ini hampir sama dengan kebaya Bali, biasanya pemakaian juga ditambahkan dengan kain batik dengan ukuran seperempat kaki.
  3. Kebaya Kartini, jenis yang paling populer apalagi pada saat hari kemerdekaan tiba, maka anak-anak kecil akan banyak yang berdandan dengan kostum tersebut. Kebaya yang satu ini hingga sekarang masih populer digunakan oleh wanita yang memiliki garis keturunan darah biru, ia memiliki bagian kerah yang membentuk garis vertikal ditambah kancing tengah sebagai penghubung. Tak hanya itu ukuran lengannya pasti selalu panjang dibalut dengan kain batik hingga mata kaki, sangat cocok dengan tampilan make up minimalis dan rambut yang disanggul.
  4. Kebaya modern, kebaya yang satu ini cukup populer dalam beberapa tahun belakangan, apalagi dengan banyaknya desainer yang berkreasi. Umumnya memiliki bentuk yang menyesuaikan dengan keinginan pemesan. Namun ia memiliki bagian belakang yang cukup panjang dari bagian depannya. Selain itu juga ditambah dengan aksen bordir floral yang lebih cantik di berbagai sudut, kancing bagian depan yang melekat sempurna.


Model kebaya wanita tak hanya populer untuk masyarakat dalam negeri saja, pada kenyataannya banyak wisatawan dari luar negeri yang juga akan membelinya sebagai oleh-oleh untuk digunakan di negara mereka. Nah sebagai warna negara sudah seharusnya bagi kita untuk paling tidak memiliki salah satu koleksinya.

Postingan populer dari blog ini

Foto Bugil Faby Marcelia

Iklan atau ads sama dengan promosi